Tanda-tanda Kehamilan Istriku

Pagi itu mentari cerah sekali menerpa kawasan Serpong dan sekitarnya. Istriku mendekat dan berbisik, “Mas, aku dah satu minggu telat…” Bisikan itu terasa seperti angin biasa saja. Maklum beberap bulan yang lalu istriku menyampaikan hal yang sama jadi aku tidak terlalu kaget. “Paling juga telat biasa aja karena kecapekan”, batinku.
Hari itu berlalu begitu saja tanpa aku memperhatikan ekspresi istriku yang mungkin saja kecewa dengan sikapku yang biasa saja. Beberapa hari kemudian, tepatnya 7 hari kembali istriku datang lalu berkata, “Mas, aku dah telat dua minggu”. Aku masih terdiam dan masih agak bingung. “Mas, pokoknya anter aku ke dokter ato beliin sensitif!” tegas istriku. “Ya udah nanti malam kita beli ya”, kataku sambil menghisap rokokku yang tinggal seperempat batang.
Pagi masih gelap karena masih jam 4 pagi,aku kaget terbangun karna tiba-tiba istriku memelukku erat-erat. “Mas, aku positif” bisiknya kembali sambil menyerahkan secarik kertas plastik panjang alat ‘sensitif’ kepadaku.
Aku lihat lagi alat itu dan memang ada dua tanda strip merah terbentuk disana yang menunjukkan istriku positif hamil. “Alhamdulillahirabbil ‘alamiin”, teriakku. Akupun memeluk istriku dengan erat. “Terima kasih ya sayang”,ganti aku kali ini yang berbisik.
Keesokan harinya aku ke RS dan memeriksakan kandungan istriku ke dokter. Namun karena usia kandungan masih sekitar 5-6 minggu sehingga belum terlihat. Dokter hanya bilang baru 70% positif hamil dan minta kedatangan kami kembali tgl 29 Nopember 2007.

Mudah-mudahan nanti tgl 29 kepastian kehamilan istriku sudah 100%. Amien…..

3 Responses

  1. Alhamdulillah hasil cek ke Asshobirin dengan dr Jasran tanggal 6 Des kemarin,kandungan istriku normal dan diminta terus cek rutin bulanan

  2. Kemarin,kehamilan istriku genap 8 bulan 6 hari. Dari hasil perhitungan bidan Yayah diperkirakan anakku lahir tanggal 13 Juli 2008,insya Allah.
    Padahal maunya sih akhir Juni,sekitar diatas tgl 22 Juni. Tapi semuanya saya serahkan kepada Yang Diatas.

  3. tadi malam,cek lagi ke dr jasran di Asshobirin, alhamdulillah kandungan dan calon jabang bayi dalam keadaan normal, baik posisinya maupun detak jantung dan beratnya. Tinggal menunggu detik-detik melahirkan…..

Leave a Reply

