Kisah Umi Saodah

Melihat wawancara eksklusif pagi tadi di TVOne membuatku terharu. Ditengah dukungan moral dan harta dari rakyat dan bangsa Indonesia kepada Palestina atas agresi kemanusiaan di Jalur Gaza,tersisip noda dengan kasus TKI,Umi Saoda,yang telah ditelantarkan hak dan nasibnya oleh majikannya dari Palestina. Umi yang telah bekerja selama 8 tahun hanya mendapat gaji 2 tahun (menurut berita lain,3 tahun),dan selebihnya belum dibayar oleh majikannya. Bahkan menurut berita di kompas,Umi Saodah sebelum dipulangkan ke INdonesia,dalam keadaan sebagai tahanan di Palestina atas tuduhan pencurian.

http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/27/17345878/umi.saodah.tak.menyangka.bisa.kembali.ke.indonesia.

Sebagai sesama Muslim dan juga sesama rakyat Indonesia,saya ikut merasakan duka Umi saodah dan sangat berharap kasus ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah RI dan juga Palestina. Dan kepada Majikan Umi di Palestina (dr.xxx) agar secara bertanggungjawab memberikan gaji yang menjadi hak Umi Saodah.

Anda harus ingat,bahwa rakyat dan bangsa Indonesia terus mendukung rakyat Palestina dan jangan sampai kami mendapat balasan yang menyakitkan seperti ini.

Salam dari Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: