AKSI DAMAI 4 NOVEMBER 2016

img_20161104_065207

img-20161104-wa0014

Hari ini, dilaporkan ribuan masyarakat menyampaikan aspirasi mengenai dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta, Ahok.

Aksi damai ini menyedot perhatian masyarakat Indonesia, khususnya kaum Muslimin. Dari Bogor, Ustad Arifin Ilham menyampaikan bahwa majlis Zikra mengirim anggotanya untuk ikut bergabung di Istiqlal.

Pantauan sampai dengan pkl.14:00 aksi masih berlangsung damai. Pengurus Gereja Katedral yang kebetulan berdekatan dengan Istiqlalpun tak merasa terganggu dengan aksi ini. Info Pengurus Katedral

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Pemuka Agama dari NU,Muhammadiyah dan MUI sendiri menyampaikan agar aspirasi dilakukan dengan tertib dan jangan sampai terprovokasi sehingga terjadi hal-hal negatif yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Akhirnya, tepat sebelum waktu aksi damai berakhir terdapat kesepakatan dari pihak Pemerintah (diwakili Wapres Jusuf Kalla), bahwa proses hukum terhadap Ahok akan dilakukan dengan cepat dan tegas dimana Kapolri siap selesaikan dalam 2 minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: